5 Cara Mudah Menambah Penghasilan

Increase Income

Menjadi kaya berarti harus menambah penghasilan agar kamu bisa membuat banyak uang. Namun tak semua orang tahu bagaimana cara meningkatkan pendapatan. Inilah 5 cara mudah menambah penghasilan yang membuatmu menjadi tambah kaya.

Banyak orang yang ingin kaya raya dan melipatgandakan harta, tapi tak menemukan cara mendapatkan penghasilan yang lebih. Padahal ada banyak cara untuk bisa menambah penghasilan. Berikut 5 cara mudah menambah penghasilan yang banyak dilakukan orang-orang kaya dalam mendapatkan uang.

1. Kurangi Pengeluaran

Jika selama ini kamu rajin membeli makanan di luar, cobalah untuk menahan diri dan menggantinya dengan membawa makanan hasil masakan sendiri. Selain ini lebih menyehatkan, juga bisa menghemat pengeluaran kamu.

Tak hanya soal makanan, penghematan juga kamu bisa lakukan dengan mengurangi biaya-biaya hidup lain yang tidak perlu seperti biaya internet, ponsel, atau mengurangi penggunaan mobil pribadi. Semakin kamu menjalani pola hidup sederhana, maka semakin banyak uang yang bisa ditabung.

2. Gunakan fasilitas auto debit

Fasilitas auto debit yang disediakan bank bisa kamu manfaatkan untuk menabung otomatis. Bank akan memindahkan uang kamu dalam jumlah tertentu dari rekening transaksi harian ke rekening tabungan. Dengan demikian, uangmu akan aman dari jangkauan. Karena fasilitas ini membuat kamu seolah-olah lupa dengan jumlah uang yang dipindahkan secara otomatis. Jadi kalau kamu selama ini kesulitan untuk menabung, gunakan fasilitas ini ya!

3. Cari Penghasilan tambahan

Penghasilan yang hanya memiliki satu sumber alias itu-itu aja, akan menyulitkan Anda menghasilkan uang banyak. Maka dari itu, mulailah cari penghasilan tambahan dari sekarang. Entah itu yang berwujud side job, atau bisa melalui pendapatan pasif.

Pendapatan pasif memiliki nilai tambah yang cukup berarti sebagai penghasilan tambahan. Anda bisa mulai menambah penghasilan dengan pendapatan pasif melalui berbagai cara seperti saham, membangun kotrakan, atau berinvestasi pada bisnis lending market.

4. Manfaatkan diskon dan cashback

Saat ini, banyak toko dan minimarket yang memberikan diskon dan cashback dalam jumlah tertentu. Hal ini tentu sangat menguntungkan. Kamu bisa berhemat dengan memanfaatkan penawaran diskon dan cashback ini.

Jangan lupa masukkan jumlah uang yang didapat dari diskon dan cashback ini ke dalam rekening agar jumlah tabunganmu bertambah. Selain itu, kontrol hasrat belanjamu untuk menjamin tabunganmu bertambah lebih cepat.

5. Jangan sepelekan uang receh

Kamu sering mendapatkan uang receh ketika belanja di minimarket dan suka menyia-nyiakannya? Sekarang ubah kebiasaan itu. Lebih baik kumpulkan uang receh dalam satu toples. Tanpa kamu sadari, kamu akan mengumpulkan banyak uang receh di akhir tahun.

Bayangkan jika dalam sehari kamu mendapatkan uang kembalian sebesar Rp1000, maka dalam sebulan kamu bisa mengumpulkan sebanyak Rp30.000. Bagaimana kalau dikumpulkan setahun? Tentu ini akan membantu menambah penghasilanmu, bukan?

Administrator Of the Site