3 Cara Mudah Mengetahui Jumlah Hutang Pinjaman

3 Easy Ways to Know the Amount of Debt Loans

Ingin mengajukan pinjaman lagi, tapi takut tidak disetujui? Eits, tak usah khawatir. Sebenarnya, ada 3 cara mudah mengetahui jumlah hutang pinjaman yang kita miliki.

Pernah mengalami punya kebutuhan mendesak tapi tak berani mengajukan pinjaman karena hutang sebelumnya belum lunas. Atau ingin melunasi pinjaman tetapi tak tahu berapa jumlah pastinya saat ini? Tenang, Cashwagon akan kasih tahu kamu 3 cara mudah mengetahui jumlah hutang pinjaman. Dijamin, dengan cara ini kamu bisa mengetahui pasti jumlah hutang pinjamanmu saat ini.

Melalui BI Checking

BI Checking adalah salah satu cara mengetahui jumlah hutang pinjaman dengan akurat. Disini, Anda dapat melihat berapa banyak sisa pinjaman yang dimiliki. Informasi lain yang bisa didapatkan berupa jumlah angsuran yang sudah dibayarkan. Ini cara yang bagus untuk mengetahui berapa sisa jumlah hutang pinjaman Anda.

Melihat Buku Tabungan

Buku tabungan bisa dijadikan acuan Anda untuk melihat jumlah hutang pinjaman, bila Anda memakai sistem auto debit terhadap pinjaman online Anda. Dari sistem tersebut, Anda bisa tahu berapa banyak angsuran yang sudah Anda bayarkan dan berapa sisanya. Ini adalah salah satu cara mengetahui jumlah hutang pinjaman yang efektif dan akurat lho!

Bertanya Langsung ke Pihak Peminjam

Cara mengetahui jumlah hutang pinjaman yang terakhir adalah dengan menanyakan langsung ke pihak peminjam, baik itu bank ataupun Lembaga keuangan yang Anda ajukan pinjaman. Jika perlu, minta cetak bukti pembayaran dari pihak peminjam.

Namun di Cashwagon, Anda tak perlu repot-repot mengetahui jumlah hutang pinjaman Anda. Karena, sebelum mengajukan pinjaman, Anda sudah bisa menghitung sendiri pinjaman dengan menggunakan kalkulator pinjaman atau simulasi hutang yang telah disediakan Cashwagon.

Kalkulator pinjaman atau simulasi utang sendiri sebenarnya adalah sebuah kalkulasi yang memberi gambaran tentang jumlah cicilan dalam sebuah pembiayaan. Cashwagon telah menyediakan fitur yang membantu Anda untuk melakukan simulasi kredit ini di website maupun aplikasi. Selain mudah dan praktis, tentunya sangat membantu Anda dalam mengambil keputusan kredit yang sesuai dengan kebutuhan.

Administrator Of the Site