Jun 13, 2018

5 Cara Mudah Menghemat Uang

‘Hemat Pangkal Kaya’. Pepatah lama yang sering terdengar di benak semua orang tapi tak mudah dilakukan. Alih-alih berhemat, cara yang kamu lakukan selama ini malah membuatmu tak mampu mengontrol pengeluaran karena gaya hidupmu yang tak berubah.

Banyak orang berkeinginan kaya dengan menekan pengeluaran, tapi tak jarang pula yang gagal menerapkannya karena godaan yang selalu datang menghampiri. Belum lagi, bila kamu sudah terjebak dalam pusaran konsumtif yang tak berujung dan telah menjadi gaya hidup. Alhasil, segala upayamu untuk berhemat akan selalu gagal.

Jika kamu salah satu orang yang gagal berhemat atau sudah berhemat tapi tetap saja boros, kini saatnya untuk mengecek ulang cara berhematmu yang mungkin saja ada yang terlewatkan. Caranya, tolak semua keinginan dan hanya membelanjakan uangmu untuk kebutuhan dasar. Ini menjadi prinsip berhemat yang jitu. Simak tips berikut untuk memudahkan kamu menghemat uang.

1. Ganti Transportasimu dengan Bersepeda

Jika selama ini alat transportasi kamu menggunakan mobil, bus, atau transportasi online, kini saatnya mengubah alat transportasimu dengan sepeda. Ya, selain murah dan dapat menghemat uang, bersepeda juga bisa menyehatkan.

2. Cari hiburan gratis

Suka nonton ke bioskop? Nge-mall? Atau sekedar hangout ke cafe? Ada baiknya gaya hidup ini sudah mulai kamu tinggalkan jika memang benar-benar ingin berhemat. Ganti hiburanmu dengan hiburan gratis seperti jalan-jalan di taman, nonton home teather di rumah, mencari gelaran pameran, bahkan hingga berburu konser musik gratis. Selain bisa menghibur dirimu, kegiatan ini juga gak bikin jebol kantong. Asyik, bukan?

3. Makan Masakan Rumah

Punya kebiasaan jajan di luar atau makan di restoran bersama teman-teman? Hentikan kebiasaan tersebut dan mulailah untuk memasak sendiri masakanmu dari rumah. Buat jadwal makananmu dan belanjakan untuk waktu seminggu. Dengan cara tersebut, dijamin pengeluaranmu gak akan boros. Selain berhemat, memasak makanan sendiri ternyata juga lebih menyehatkan lho!

4. Ubah Telpon Pascabayar menjadi Prabayar

Biaya komunikasimu selalu membengkak di akhir bulan? Kini waktunya mengubah bujet komunikasi kamu yang dari pascabayar menjadi prabayar. Cara ini dinilai ampuh untuk menekan bujet komunikasi, karena kamu bisa lebih mengendalikan pengeluaran pulsamu.

5. Pilih Olahraga gratis

Selama ini kamu suka nge-gym? Daripada uangmu dihabiskan untuk keanggotaan atau member gym yang mahal, lebih baik memilih olahraga yang gratis, seperti berlari di taman, berjalan kaki, bersepeda atau sekedar bermain volley pantai bersama teman-teman. Kegiatan ini lebih mengasyikkan daripada menghabiskan uangmu untuk sebuah keanggotaan gym, yang belum tentu kamu gunakan setiap hari.

Jun 13, 2018
Hubungi Kami
Jika kamu punya pertanyaan lain, kamu dapat menghubungi kami,
kami akan membantumu!
Tetap terhubung dengan kami
Untuk pertanyaan umum
Hubungi Kami
Alamat perusahaan
PT Kas Wagon Indonesia
Oleos 2 Building, Jl. Kebagusan I Kav. 6,
Jakarta Selatan, 12520
Jam Kerja
09:00 WIB - 18:00 WIB
Senin - Minggu
Aplikasi seluler Cashwagon
  1. Layanan Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  2. Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Pinjaman. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas risiko gagal bayar ini.
  3. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna (“Pemanfaatan Data”) pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk smartphone atau telepon seluler), perangkat keras (hardware) maupun lunak (software), dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, Batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, Batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
  4. Pemberi Pinjaman yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman pinjam meminjam, disarankan untuk tidak menggunakan layanan ini.
  5. Penerima Pinjaman harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
  6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
  7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Pinjaman atau Penerima Pinjaman.
  8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman.
  9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara, Pemberi Pinjaman, dan/atau Penerima Pinjaman wajib dilakukan melalui escrow account dan virtual account sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut di atas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.
PT. Kas Wagon Indonesia (Cashwagon) adalah Penyedia Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi, resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta telah mendapatkan Sertifikasi ISO : 27001 (Sistem Manajemen Keamanan Informasi) Full scope dari British Standards Institutions (BSI), sehingga pelayanan kami telah memenuhi standar dari lembaga yang telah dikenal secara internasional untuk keamanan informasi.