Dec 02, 2018

5 Cara Mudah Menambah Penghasilan

Menjadi kaya berarti harus menambah penghasilan agar kamu bisa membuat banyak uang. Namun tak semua orang tahu bagaimana cara meningkatkan pendapatan. Inilah 5 cara mudah menambah penghasilan yang membuatmu menjadi tambah kaya.

Banyak orang yang ingin kaya raya dan melipatgandakan harta, tapi tak menemukan cara mendapatkan penghasilan yang lebih. Padahal ada banyak cara untuk bisa menambah penghasilan. Berikut 5 cara mudah menambah penghasilan yang banyak dilakukan orang-orang kaya dalam mendapatkan uang.

1. Kurangi Pengeluaran

Jika selama ini kamu rajin membeli makanan di luar, cobalah untuk menahan diri dan menggantinya dengan membawa makanan hasil masakan sendiri. Selain ini lebih menyehatkan, juga bisa menghemat pengeluaran kamu.

Tak hanya soal makanan, penghematan juga kamu bisa lakukan dengan mengurangi biaya-biaya hidup lain yang tidak perlu seperti biaya internet, ponsel, atau mengurangi penggunaan mobil pribadi. Semakin kamu menjalani pola hidup sederhana, maka semakin banyak uang yang bisa ditabung.

2. Gunakan fasilitas auto debit

Fasilitas auto debit yang disediakan bank bisa kamu manfaatkan untuk menabung otomatis. Bank akan memindahkan uang kamu dalam jumlah tertentu dari rekening transaksi harian ke rekening tabungan. Dengan demikian, uangmu akan aman dari jangkauan. Karena fasilitas ini membuat kamu seolah-olah lupa dengan jumlah uang yang dipindahkan secara otomatis. Jadi kalau kamu selama ini kesulitan untuk menabung, gunakan fasilitas ini ya!

3. Cari Penghasilan tambahan

Penghasilan yang hanya memiliki satu sumber alias itu-itu aja, akan menyulitkan Anda menghasilkan uang banyak. Maka dari itu, mulailah cari penghasilan tambahan dari sekarang. Entah itu yang berwujud side job, atau bisa melalui pendapatan pasif.

Pendapatan pasif memiliki nilai tambah yang cukup berarti sebagai penghasilan tambahan. Anda bisa mulai menambah penghasilan dengan pendapatan pasif melalui berbagai cara seperti saham, membangun kotrakan, atau berinvestasi pada bisnis lending market.

4. Manfaatkan diskon dan cashback

Saat ini, banyak toko dan minimarket yang memberikan diskon dan cashback dalam jumlah tertentu. Hal ini tentu sangat menguntungkan. Kamu bisa berhemat dengan memanfaatkan penawaran diskon dan cashback ini.

Jangan lupa masukkan jumlah uang yang didapat dari diskon dan cashback ini ke dalam rekening agar jumlah tabunganmu bertambah. Selain itu, kontrol hasrat belanjamu untuk menjamin tabunganmu bertambah lebih cepat.

5. Jangan sepelekan uang receh

Kamu sering mendapatkan uang receh ketika belanja di minimarket dan suka menyia-nyiakannya? Sekarang ubah kebiasaan itu. Lebih baik kumpulkan uang receh dalam satu toples. Tanpa kamu sadari, kamu akan mengumpulkan banyak uang receh di akhir tahun.

Bayangkan jika dalam sehari kamu mendapatkan uang kembalian sebesar Rp1000, maka dalam sebulan kamu bisa mengumpulkan sebanyak Rp30.000. Bagaimana kalau dikumpulkan setahun? Tentu ini akan membantu menambah penghasilanmu, bukan?

Dec 02, 2018
Hubungi Kami
Jika kamu punya pertanyaan lain, kamu dapat menghubungi kami,
kami akan membantumu!
Tetap terhubung dengan kami
Untuk pertanyaan umum
Hubungi Kami
Alamat perusahaan
PT Kas Wagon Indonesia
Oleos 2 Building, Jl. Kebagusan I Kav. 6,
Jakarta Selatan, 12520
Jam Kerja
09:00 WIB - 18:00 WIB
Senin - Minggu
Aplikasi seluler Cashwagon
  1. Layanan Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  2. Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Pinjaman. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas risiko gagal bayar ini.
  3. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna (“Pemanfaatan Data”) pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk smartphone atau telepon seluler), perangkat keras (hardware) maupun lunak (software), dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, Batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, Batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
  4. Pemberi Pinjaman yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman pinjam meminjam, disarankan untuk tidak menggunakan layanan ini.
  5. Penerima Pinjaman harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
  6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
  7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Pinjaman atau Penerima Pinjaman.
  8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman.
  9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara, Pemberi Pinjaman, dan/atau Penerima Pinjaman wajib dilakukan melalui escrow account dan virtual account sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut di atas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.
PT. Kas Wagon Indonesia (Cashwagon) adalah Penyedia Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi, resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta telah mendapatkan Sertifikasi ISO : 27001 (Sistem Manajemen Keamanan Informasi) Full scope dari British Standards Institutions (BSI), sehingga pelayanan kami telah memenuhi standar dari lembaga yang telah dikenal secara internasional untuk keamanan informasi.